Dari 900 juta pengguna Facebook di seluruhdunia, separuhnya mengakses lewat perangkat mobile. Nah, potensi ini cobadimaksimalkan Facebook untuk meraih uang lebih banyak lagi dari sisi pariwara.
Demikian disampaikan oleh CEO Facebook MarkZuckerberg saat menggelar roadshow penawaran saham perdana (initial publicoffering/IPO) di hadapan para calon investor strategis di Palo Alto,California, AS.
Seperti dilansir Reuters, iklan dan mobileexperience akan menjadi prioritas utama Facebook di 2012 ini, kata Zuckerbergyang berharap IPO-nya bisa menembus USD 10,6 miliar dengan valuasi perusahaanUSD 96 miliar.
"Kami baru saja memulainya. Dalam sepuluhtahun ke depan atau lebih, setiap konsumen akan masuk katagori sesuai denganorang-orang di sekitarnya," ucap pria 27 tahun yang memulai kerajaanbisnisnya ini dari asrama kampus Harvard.
Meski para calon investor kurang terkesandengan presentasi Zuckerberg, namun peminat saham Facebook tak serta-mertasurut. Malah kabarnya, saham yang bakal dilepas USD 28 hingga USD 35 per lembarini sudah oversubscribed, kebanjiran peminat sejak seminggu jelang IPO 18 Meinanti.