Manusia memang tidak ada yang sempurna.Sebagian dari mereka ada yang memiliki sikap yang sangat menyebalkan, namun adajuga yang menyenangkan. Bagaimana jika karakter menyebalkan tersebut ada padarekan kerja Anda di tempat kerja? Terlebih lagi jika pekerjaan yang dilakukanmenuntut Anda untuk selalu berinteraksi dengannya. Tentunya, kenyamanan dalambekerja akan menjadi terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, simak beberapatipsnya berikut ini, seperti dilansir oleh Times of India.
1. Jangan Defensif
Belajarlah untuk menghormati rekan kerja danbuatlah mereka juga menghormati Anda. Terimalah rekan kerja Anda apa adanya,meskipun mereka terbilang sangat menyebalkan. Ada beberapa orang yangmenggambarkan masalah hidupnya melalui perilaku mereka. Jadi, cobalah untukmemahami dan hadapi dengan positif.
2. Tetapkan Batasan untuk Diri Sendiri
Kapan dan di manapun Anda berpapasan denganrekan kerja yang menyebalkan, penting untuk Anda menetapkan batasan yang sehatdan wajar untuk diri sendiri. Jangan sampai menjadi tidak adil kepada merekahanya karena menurut Anda, mereka itu menyebalkan. Belajarlah untuk tidakmengambil langkah berdasarkan pemikiran sendiri.
3. Jangan Berlebihan
Jangan sampai bertindak terlalu berlebihanatau menunjukkan kebencian Anda terhadap rekan kerja ketika sedang bersama.Berusahalah untuk tetap tenang dan berbicara dengan sopan. Jangan sampaitindakan Anda malah menyakiti rekan kerja.
4. Jangan Bergosip
Jika Anda terbiasa gosip di kantor, sebaiknyamulai saat ini hindari perbuatan tersebut. Jangan sampai Anda bergosip tentangrekan kerja atau berbicara yang tidak-tidak di belakang mereka. Perbuatantersebut bisa menjadi ancaman untuk Anda nantinya. Misalnya, dianggap sebagaiorang yang hobi menjelek-jelekkan orang lain.
sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/05/09/180427/1913347/1133/tips-menghadapi-rekan-kerja-yang-menyebalkan?w992201835